Camilan Nusantara

Manisan Terong

Rp 15.000

Deskripsi Produk :

Berat Bersih: 150gr
Kandungan Bahan: Terong , gula merah
Varian / Rasa: original

Manisan terong merupakan olahan unik dan kreatif dari buah terong yang diubah menjadi kudapan manis dan legit. Berbeda dengan terong goreng atau balado yang gurih, manisan terong menawarkan sensasi rasa manis yang dipadukan dengan tekstur terong yang khas.

Manisan terong biasanya terbuat dari terong ungu pilihan, yang diolah dengan cara tradisional. Terong direbus terlebih dahulu, kemudian direndam dalam air gula berbumbu hingga meresap. Proses pengolahan ini menghasilkan manisan terong dengan tekstur empuk dan rasa manis legit yang khas.

Selengkapnya

Profil UMKM

Krupuk Tuiri:Berawal dari suatu ajang perlombaan bussines plan yang diadakan disalah satu univertas yang ada diIndonesia dengan tema pemanfaatan limbah agar mempunyai nilai guna.Dari situ,mengharuskan kami untuk menemukan ide yang dapat dimanfaatkan disekitar kami untuk dapat dikembangkan menjadi suatu bisnis.Kami memandang Kota Bengkulu merupakan daerah pesisi ryang berbatasan langsung dengan Samudra pasifik,dimana sebagian besarmasyarakat bermata pencarian sebagai nelayan dengan hasil laut yang beragam,dan salah satu yang dominan digunakan untuk olahan kuliner adalah ikan tenggiri.Provinsi Bengkulu berbatasan dengan Provinsi Lampung sebagai salah satu pemasok ikan tenggiri di Sumatra bagian selatan.