Camilan Nusantara

Aer Guraka Instan isi 12 Sachet

Rp 85.000

Deskripsi Produk :

Berat Bersih: 456 gram
Kandungan Bahan: Gula aren, Jahe Merah, kayu manis, Pandan Wangi dan Taburan Kacang kenari
Varian / Rasa: Original

Aer Guraka (Jahe Instant) adalah Minuman instant Khas Maluku Utara yang sangat popular di Lidah masyarakat maluku Utara. Aer guraka merupakan Minuman Wajib di acara kumpul keluarga atau tersedia di setiap tempat wisata yang ada di Kota Ternate .

 

Air guraka terbuat dari campuran Jahe Merah, Gula aren, kayu manis, Pandan Wangi dan Taburan Kacang kenari. Campuran beberapa bahan di atas memunculkan rasa yang pedas dan manis. Menimbang efeknya bagi kesehatan, Aer Guraka / Air jahe juga dikenal berkhasiat; Di antaranya meredakan gejala batuk dan sakit tenggorokan, mempercepat metabolisme, memperbaiki pencernaan, sebagai antioksidan, menjaga kadar kolesterol, dan membantu mengurangi rasa sakit kepala. Cocok diminum untuk segala usia

Selengkapnya

Pakesang Maluku Utara

Profil UMKM

Pakesang adalah bahasa lokal Provinsi Maluku Utara yang artinya adalah "Oleh-oleh" atau "Buah Tangan". Pada acara adat/ tahlilan warga Ternate pada umumnya, tuan rumah akan menyediakan Pakesang/ makanan yang dipersembahkan kepada tamu yang akan pulang sebagai wujud terima kasihnya. Pakesang merupakan industri rumahan yang memanfaatkan sumber daya lokal yang ada di Maluku Utara, dengan produk olahannya yaitu berbagai jenis rempah (Jahe merah, kayu manis, cengkeh, dan pala), pisang khas Maluku Utara yaitu pisang Mulu bebe, dan olahan kenari.