Aksesoris

Tenong

Rp 600.000

Deskripsi Produk :

Dimensi: 34 x 38 x 37 cm - 3 Kg
Jenis Bahan: Tin

Tenong membawa memori akan jajanan tradisional nan lezat. Wadah bulat lebar bersusun ini diandalkan oleh para penjaja penganan keliling pada masa lampau. Konon, penjual tenongan muncul pada era kolonial Belanda, dimulai oleh pedagang Tiong Hoa yang menjajakan bakpau. Lambat laun
ragam snoepen pun berkembang. Dalam bahasa Belanda, snoepen adalah kudapan teman minum teh atau kopi. Wastraloka memperkaya wadah legendaris ini dengan motif khas Indonesia. Ukurannya pun dibuat bervariasi. Tenong kecil dapat menjadi kemasan hantaran pada momen-momen spesial.

Selengkapnya

Wastraloka DI Yogyakarta

Profil UMKM

Nama Wastraloka berasal dari bahasa Sanskerta. Wastra artinya kain traditional Nusantara. Loka berarti surga. Wastraloka bisa diartikan sebagai surga motif kain traditional Nusantara. Berangkat dari cita-cita mengenalkan ragam motif kain tradisional Nusantara inilah kami membuat produk dengan sentuhan lukis ragam budaya Indonesia pada produk dekorasi dan hadiah yang kami buat. Kami berharap Wastraloka dapat membuat produk dekorasi dan hadiah yang unik dan otentik yang tidak terlupakan. Wastraloka merancang dan memproduksi berbagai macam produk hadiah dan dekorasi rumah menggunakan bahan recycle ( bahan sisa dari pabrik kulkas) dan bahan alami seperti kayu dan rotan. Kami memberi sentuhan lukisan pada setiap produk yang kami buat.